Macam-Macam Perangkat Lunak / Software Pengolah Kata

Pada postingan kali ini adalah membahas tentang Macam-Macam Perangkat Lunak / Software Pengolah Kata. Berikut ini adalah program pengolah kata yang telah ada saat ini :
 
1. Microsoft Word
Microsoft Word dikeluarkan oleh perusahaan terbesar dan terkenal di dunia yaitu Microsoft Corp. Program ini sangat terkenal dan populer pada saat ini. Mungkin sebagian besar, anda telah mengenal program aplikasi Microsoft Word, bukan ? Program Microsoft Word dikeluarkan dalam bentuk paket bersama program aplikasi yang lain, dikemas dalam satu paket bernama Microsoft Office .  Microsoft Word mempunyai kelebihan yaitu kemampuannya yang handal untuk membuat jenis dokumen. Selain itu, program Microsoft Word memiliki kemampuan untuk menyisipkan objek aplikasi lain seperti Microsoft Excel, Power Point, Corel Draw, Photoshop dan lain – lain. Untuk versi terbaru adalah Microsoft Word 2013 setelah sebelumnya Microsoft word 2010.
 
2. Lotus Word Pro
Lotus Word Pro merupakan salah satu aplikasi pengolah kata, mungkin sebagian dari anda telah mengenal aplikasi ini, bukan ? Bagi anda yang belum pernah mendengar Lotus Word Pro jangan khawatir, berikut ini adalah uraian singkat mengenai Lotus Word Pro.
Lotus Word Pro merupakan salah satu perangkat lunak pengolah kata yang dikeluarkan oleh IBM. Lotus Word Pro merupakan aplikasi yang diluncurkan bersama dengan aplikasi office lainnya yang lebih dikenal dengan nama Lotus Smartsuit.
Aplikasi yang termasuk dalam Lotus Smartsuit yaitu Lotus Word Pro. Lotus 123, Lotus Freelance Graphics, Lotus Approanch, Lotus Organizer, Lotus Fastsite, Lotus Smart Center.
Bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi Lotus Smartsuit, anda dapat menjalankannya pada komputer yang menggunakan sistem operasi Windows.


3. Corel Wordperfect
Corel Wordperfect merupakan program pengolah kata yang dapat dijalankan di komputer yang menggunakan sistem operasi Windows.
Kelemahan dari program ini adalah program ini membutuhkan spesifikasi komputer yang cukup tinggi, dimana komputer harus mempunyai prosesor Pentium III atau sederajat dan memiliki memori  minimal 128 MB.         Program Word Perfect ini memiliki beberapa keunggulan yang menarik yaitu Program Corel Word Perfect memiliki kemampuan untuk membaca file – file yang dikerjakan pada aplikasi Microsoft Office. Kelebihan lain yang perlu anda ketahui adalah program Wordperfect memiliki harga yang murah bila dibandingkan dengan Microsoft Office.
Versi terakhir dari Corel Wordperfect adalah Corel Wordperfect Office X3, program aplikasi ini dapat dijalankan di komputer yang memiliki sistem operasi Windows XP, Windows 2000, Windows 98 yang sudah di update.


4. Star Office Writer
Star Office Writer adalah aplikasi pengolah kata yang bersifat multiplafrom. Maksudnya, aplikasi ini dapat dijalankan di berbagai sistem operasi, termasuk Linux, Solaris, Windows, dan Unix. 
        Star Office Writer sangat memudahkan pekerjaan anda, misalnya untuk membuat memo, fax, surat, resum, dan dokumen. Keunggulan lain dari Star Office Writer adalah hargannya yang relatif murah dan mudah dalam penggunaannya. Jadi, Star Office Writer dapat menjadi solusi bagi anda untuk mempermudah pekerjaan anda.

5. Open Office Writer
Open Office Writer termasuk salah satu aplikasi pengolah kata yang bersifat open source, artinya program tersebut dapat di-download dari internet secara bebas dan gratis. Bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi ini, anda dapat mendownload nya di www.openoffice.org dan menggunakannya secara gratis.
Selain kemudahan dalam memperolehnya, aplikasi pengolah kata ini juga memiliki keunggulan yang lain. Open Office Writer dapat dijalankan diberbagai platform sistem operasi, contohnya : Linux, Mac OS , serta Windows.

Best Brands

Anti Virus (5) Antivirus 2011 (1) antivirus terbaru (5) aplikasi gratis (2) Apple (1) Avira Antivir terbaru (1) berita teknologi (28) Bisnis Onlie (3) Bisnis Online (2) Blogvertise (1) Browser (3) Cara cari uang di Internet (1) Custom Blog (1) Dampak Teknologi Informasi (2) Digital Camera (6) Domain (1) download (9) ebook (1) error pada shoutmix (1) Excel (1) Facebook (8) Free Webhosting (1) Game (1) google (1) GPS (1) Handphone (3) Hardware (13) Hosting (1) HTML (1) IMCrew (1) Internet (24) Internet Explorer (1) iPAD (1) iPhone (1) Jaringan Komputer (7) Kebijakan Pemerintah (1) Kolom Tutorial (25) Komputer (5) Komputer terbaru (2) LAN (9) Lapop (3) laptop (1) Laptop 3D (1) laptop blue screen (2) Links Exchange (1) Linux (6) Makalah TIK (2) Materi Pembelajaran TIK (11) Materi TIK SMP Kelas 7 (16) Materi TIK SMP Kelas 8 (6) Materi TIK SMP Kelas 9 (2) mengatasi blue screen (1) Mengatasi komputer hang (1) Microsoft Office (8) monitor (1) Mouse (1) Netbook (1) Nokia (2) Notebook (10) Operasi Dasar Pada Operating System (1) Operating System (13) optimasi blog (3) Paid Review (1) paypal (1) PC (3) Pengantar Ilmu Komputer (4) Pengenalan komputer (2) Pengolah Grafis (1) PerananTeknologi Informasi (2) Perangkat Keras (3) Perangkat Lunak (1) Perkembangan TIK (14) Pernanan Teknologi Informasi (3) Photoshop (1) Ponsel (1) Pornografi Blog (1) PowerPoint (1) Powersuplly (1) PTC (1) Review Program (1) Samsung (1) Search engine (1) Sejarah Komputer (6) Sejarah TIK (2) SEO (2) Sistem Operasi (2) Smadav 8.4 (1) Smadav Januari 2010 (1) SMS (1) Soal TIK (2) Software (30) Software Pengolah Gambar (1) Teknologi Informasi (3) TIK (1) tips and trik (1) Tips and Triks (14) Twitter (1) Ubuntu (2) Video (1) Virus Komputer (2) Windows (5) Wireless (5) Yahoo (1)