Pengenalan Hot Spot

Software Penghasil Uang Otomatis Bekerja Non Stop Bergaransi
Download Ebook dan Software Bisnis senilai 1.200 MB
Software Pembuat Website, membuat website semudah membuat es jeruk

Hotspot (Wi-Fi) adalah salah satu bentuk pemanfaatan teknologi Wireless LAN pada lokasi-lokasi publik seperti taman, perpustakaan, restoran ataupun bandara. Pertama kali digagas tahun 1993 oleh Brett Steward. Dengan pemanfaatan teknologi ini, individu dapat mengakses jaringan seperti internet melalui komputer atau laptop yang mereka miliki di lokasi-lokasi dimana hotspot disediakan.

Pada umumnya, hotspot menggunakan standarisasi WLAN IEEE 802.11b atau IEEE 802.11g. Teknologi WLAN ini mampu memberikan kecepatan akses yang tinggi hingga 11 Mbps (IEEE 802.11 b) dan 54 Mbps (IEEE 802.11 g) dalam jarak hingga 100 meter.

Apa yang dapat dilakukan dengan Hotspot ?

Dengan berbekal sebuah Lap Top, atau PDA kita juga dapat melakuka aktivitas seperti Browsing, Chatting/teleconfrence, Emailing, Belajar on line, Bekerja On line, menyimpan dan mengirim data on line, Belanja On line, Cari teman/pacaran On line, Bloging dan lain-lain. Pendek kata apa yang dapat dilakukan dengan jaringan internet di kantor dapat pula dilakukan pada Hotspot.

1. Chatting/Teleconference

Teknologi ini memungkinkan pengguna internet melakukan komunikasi dengan sesama pengguna internet diseluruh dunia secara interaktif, bukn hanya komunikasi dalam bentuk teks tetapi juga Voice dan audio visual, dengan demikian Netter dapat melangsungkan rapat On line ( Teleconfrence). Kita bisa menggunakan Yahoo, mIRC, MSN atau mesin Chatt lainnya.

2. Telepon dengan VoIP

Voip adalah Voice Over Internet Protocol yaitu suatu teknologi komunikasi suara yang menggunakan jaringan internet sebagai mediumnya. Standar VoIP sangat banyak sekali seperti SIP, H.323, MGCP, RTP, OSP, dan lain sebagainya. Saat ini standar yang paling banyak digunakan di dunia adalah standar voip SIP.

Teknologi VoIP memungkinkan pengguna internet saling berkomunikasi dengan sesama pengguna internet dengan biaya yang sangat murah, Kita dapat mendaftarkan diri sebagai member pada server yang menyediakan layanan VoIP gratis misalnya pada Voiprakyat www.voiprakyat.or.id, atau Voip Marsinah / VoMa : http://voip.marsinah.com, pengertian gratis disini artinya kita tidak perlu membayar biaya pulsa telepon, cukup hanya membayar biaya koneksi internetnya sajaiakan layanan VoIp. Di Indonesia terdapat layanan VoIp gratis yang disediakan oleh .

3. Navigasi On Line

Dengan bantuan Google Earth ( http://earth.google.com/ ), atau Wikimapia (http://www.wikimapia.org/ ), seorang pengguna Hotspot dapat mengintip seluruh belahan dunia seolah sedang berada di pesawat luar angkasa, selain itu jika digabung dengan teknologi GPs yang saat ini sudah banyak ditanam dalam Notpad ataupun Phonsel akan memberikan manfaat yang angat besar sebab dapat dipergunakan untuk mencari petunjuk posisi dirinya saat itu dalam keadaan yang sebenarnya.

4. Bekerja On Line

Mengolah data, menulis e-mail, membuat laporan atau berbagi file dengan rekan kerja ataupun rekan bisnis tak lagi terikat oleh ruang atau komputer kantor, dimanapun berada kita dapat melakukan semua aktivitas tulis menulis ataupun mengolah data. ada beberapa aplikasi pengolah kata dan pengolah data On line yang dapat dimanfaatkan dengan cuma-cuma alias gratis antara lain :

1. Ajax 13 : berupa aplikasi pengolah kata, pengolah data/spreadsheet, Viewer, yang bisa dilihat di www.ajax13.com

2. Google Docs & Spreadsheet : berupa aplikasi pengolah kata, pengolah data/spreadsheet, yang bisa dilihat di https://www.google.com/accounts/ServiceLogin

3. Thinkfree Office Online : berupa aplikasi pengolah kata, pengolah data/spreadsheet, dan Presentasi, yang bisa dilihat di www.thinkfree.com

4. Zoho Office Suite : berupa aplikasi pengolah kata, pengolah data/spreadsheet, aplikasi ini mendukung format Word, PDF, RTF, Text, HTML, SXW (starOffice), dan ODT (Openofice), yang bisa dilihat di www.zoho.com

sumber : http://centersma.multiply.com

0 comments:

Post a Comment

Best Brands

Anti Virus (5) Antivirus 2011 (1) antivirus terbaru (5) aplikasi gratis (2) Apple (1) Avira Antivir terbaru (1) berita teknologi (28) Bisnis Onlie (3) Bisnis Online (2) Blogvertise (1) Browser (3) Cara cari uang di Internet (1) Custom Blog (1) Dampak Teknologi Informasi (2) Digital Camera (6) Domain (1) download (9) ebook (1) error pada shoutmix (1) Excel (1) Facebook (8) Free Webhosting (1) Game (1) google (1) GPS (1) Handphone (3) Hardware (13) Hosting (1) HTML (1) IMCrew (1) Internet (24) Internet Explorer (1) iPAD (1) iPhone (1) Jaringan Komputer (7) Kebijakan Pemerintah (1) Kolom Tutorial (25) Komputer (5) Komputer terbaru (2) LAN (9) Lapop (3) laptop (1) Laptop 3D (1) laptop blue screen (2) Links Exchange (1) Linux (6) Makalah TIK (2) Materi Pembelajaran TIK (11) Materi TIK SMP Kelas 7 (16) Materi TIK SMP Kelas 8 (6) Materi TIK SMP Kelas 9 (2) mengatasi blue screen (1) Mengatasi komputer hang (1) Microsoft Office (8) monitor (1) Mouse (1) Netbook (1) Nokia (2) Notebook (10) Operasi Dasar Pada Operating System (1) Operating System (13) optimasi blog (3) Paid Review (1) paypal (1) PC (3) Pengantar Ilmu Komputer (4) Pengenalan komputer (2) Pengolah Grafis (1) PerananTeknologi Informasi (2) Perangkat Keras (3) Perangkat Lunak (1) Perkembangan TIK (14) Pernanan Teknologi Informasi (3) Photoshop (1) Ponsel (1) Pornografi Blog (1) PowerPoint (1) Powersuplly (1) PTC (1) Review Program (1) Samsung (1) Search engine (1) Sejarah Komputer (6) Sejarah TIK (2) SEO (2) Sistem Operasi (2) Smadav 8.4 (1) Smadav Januari 2010 (1) SMS (1) Soal TIK (2) Software (30) Software Pengolah Gambar (1) Teknologi Informasi (3) TIK (1) tips and trik (1) Tips and Triks (14) Twitter (1) Ubuntu (2) Video (1) Virus Komputer (2) Windows (5) Wireless (5) Yahoo (1)