Membuat Blog Iklan Gratis

Software Penarik Uang Otomatis Masuk Rekening
Download Ratusan Ebook dan Software Bisnis
Satu Jam, Jadi Webmaster ?
Pengen Pulsa Gratis ?
Komisi 100 ribu tiap Penjualan, Mau ? Free For Blogger

Halo Teman-teman Blogger.... di postinganku kali ini aku akan membahsa tentang bagaimana membuat sebuah blog/situs pemasangan iklan secara gratis/free ads untuk memenuhi beberapa pertanyaan dari beberapa sobat blogger, Nah supaya gak terlalu berlama-lama keburu basi, segera saja yach kita mulai pelajaran kita (he..he kayak pak guru aja…), ndak ding kita belajar sama-sama keliatannya lebih asyik.. langsung masuk ke Sasaran yuk…

Begini Sob, untuk membuat sebuah blog pemasangan iklan secara gratis sebagai wadah promosi gratisan bagi temen-temen kita yang pengin usahanya sukses, karena sebagai sesame blogger kita kan harus saling membantu satu sama lain kan…lha dengan punya blog iklan gratis kita kan bisa membantu temen-temen kita dong ya..

Pertama yang harus kita buat adalah sebuah blog sebagai tempat pemasangan iklan nantinya. Seperti biasa, buat akun blog diblogger.
Kalo sudah jadi, setting email di blogger anda tadi, caranya
- silakan anda “login” dib logger dengan ID anda tadi,
- kemudian klik “pengaturan”,
- terus klik tab “Email”
- disebelah bawah ada tulisan “Alamat Mail-ke-Blogger”, nah di kotak kosong yang ada silakan anda isi dengan kata yang anda inginkan. Kemudian simpan
- selesai

Kemudian kita membuat formulir kotak iklannya, caranya adalah silakan anda buka www.emailmeform.com (sebenarnya ada banyak sarana tapi kita coba yang ini saja ya) setelah itu anda daftar disana (gratis).

Setelah mendapat persetujuan verifikasi diemail anda, buka halaman utama emailmeform.com :
- silakan anda login disana dengan ID dan password anda tadi.
- Nah sekarang anda sudah berada dalam area control panel, kemudian klik tulisan “Click here to Create a new form”
setelah itu anda akan dibawa ke tampilan “Click here to Create a new form”,

nah silakan anda isi :
Web form Name : » isi dengan nama yang anda inginkan, atau biarkan saja (di sana sudah tertera Contact Webmaster).
Recipients Emails : » isi dengan alamat email yang akan menerima pesan. (*penting: Isi dengan alamat email di akun blogger yang tadi telah anda buat)
Spam Email address : » isi dengan alamat email yang di inginkan untuk menerima pesan spam (email sampah, email iseng doank, email iklan, dll) atau kosongkan saja bila tidak mau menerima pesan email spam.
Thank you page : » isi dengan alamat URL yang memuat tulisan terima kasih, contoh postingan yang ini. Atau jika bingung, tulis saja alamat blog anda.
Number of fields : » biarkan 4 saja.atau lebih juga boleh

- klik “next”, anda sekarang masuk pada “step kedua”, silakan anda isi formulir tersebut sesuai dengan keinginan anda..
- kemudian klik “next”,isi formulir tersebut
- kemudian “next”, nah kalo dah dicentangi sesuai keinginan kemudian “next” lagi
- cetangi lagi sesuai keinginan anda, kemudian klik “next”
- nah kemudian formulir anda dah jadi nampil seperti ini:

- kalo sudah, kemudian ambil kode scriptnya dan co-pas ke blog yang ingin anda pasangi Formulir iklan tersebut. Caranya :
Anda Login ke blogger pake akun anda
• Klik Tata Letak.
• Klik Elemen Halaman.
• Klik tambah Gadget
• Klik Tanda plus ( + ) untuk HTML/Javascript.
• Copy lalu paste script kontak form yang anda punyai. Klik tombol simpan.
• Pindahkan elemen (gadget) yang baru saja anda buat ke tempat yang anda inginkan ( sebaiknya di atas elemen posting).
• Klik tombol SIMPAN
• Selesai dech…

Kalo mau liat contoh yang sudah jadi formulirnya di blogku ini dan iklannya nampil di www.make-free-ads.blogspot.com
Gimana, masih bingung? Aku harap tidak ya… selamat mencoba and silakan di utak-atik sesuai selera anda supaya tampilan iklannya nanti bisa sesuai dengan yang anda inginkan.

sumber : www.jatger.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

Best Brands

Anti Virus (5) Antivirus 2011 (1) antivirus terbaru (5) aplikasi gratis (2) Apple (1) Avira Antivir terbaru (1) berita teknologi (28) Bisnis Onlie (3) Bisnis Online (2) Blogvertise (1) Browser (3) Cara cari uang di Internet (1) Custom Blog (1) Dampak Teknologi Informasi (2) Digital Camera (6) Domain (1) download (9) ebook (1) error pada shoutmix (1) Excel (1) Facebook (8) Free Webhosting (1) Game (1) google (1) GPS (1) Handphone (3) Hardware (13) Hosting (1) HTML (1) IMCrew (1) Internet (24) Internet Explorer (1) iPAD (1) iPhone (1) Jaringan Komputer (7) Kebijakan Pemerintah (1) Kolom Tutorial (25) Komputer (5) Komputer terbaru (2) LAN (9) Lapop (3) laptop (1) Laptop 3D (1) laptop blue screen (2) Links Exchange (1) Linux (6) Makalah TIK (2) Materi Pembelajaran TIK (11) Materi TIK SMP Kelas 7 (16) Materi TIK SMP Kelas 8 (6) Materi TIK SMP Kelas 9 (2) mengatasi blue screen (1) Mengatasi komputer hang (1) Microsoft Office (8) monitor (1) Mouse (1) Netbook (1) Nokia (2) Notebook (10) Operasi Dasar Pada Operating System (1) Operating System (13) optimasi blog (3) Paid Review (1) paypal (1) PC (3) Pengantar Ilmu Komputer (4) Pengenalan komputer (2) Pengolah Grafis (1) PerananTeknologi Informasi (2) Perangkat Keras (3) Perangkat Lunak (1) Perkembangan TIK (14) Pernanan Teknologi Informasi (3) Photoshop (1) Ponsel (1) Pornografi Blog (1) PowerPoint (1) Powersuplly (1) PTC (1) Review Program (1) Samsung (1) Search engine (1) Sejarah Komputer (6) Sejarah TIK (2) SEO (2) Sistem Operasi (2) Smadav 8.4 (1) Smadav Januari 2010 (1) SMS (1) Soal TIK (2) Software (30) Software Pengolah Gambar (1) Teknologi Informasi (3) TIK (1) tips and trik (1) Tips and Triks (14) Twitter (1) Ubuntu (2) Video (1) Virus Komputer (2) Windows (5) Wireless (5) Yahoo (1)