Cara Otimisasi Blog - SEO


Optimisasi Blog ? Kenapa harus dilakukan ? Jawabannya simple aja, buat apa bikin blog kalau tidak ada pengunjung, nah supaya blog kita dikunjungi orang lain kita perlu melakukan optimisasi. Sebenarnya untuk melakukan optimisasi blog itu sangat mudah, tidak sesulit yang anda bayangkan. Sepintas memang terlihat sepele, tetapi pengaruhnya sangat besar. Apalagi jika blog yang anda buat bertujuan untuk mendapatkan sesuatu dari dunia online.

Mungkin hal ini tidak terlalu dibutuhkan untuk blog yang bersifat pribadi dalam arti tidak ada aspek bisnis di dalamnya.


Berikut tujuan utama melakukan optimisasi blog :
1. Search Engine

Tujuan utama dalam optimisasi blog yaitu mendapatkan posisi teratas pada search engine. Perlu diketahui bersama bahwa saat ini terdapat jutaan website di internet dan terus bertambah dari waktu ke waktu. Semuanya ingin ingin dikenal dengan berlomba mendapat ranking di search engine.

Ada trik-trik tertentu agar posisi blog kita meroket menjadi yang paling bagus. Trik tersebut dikenal dengan nama SEO ( Search Engine Optimization ). Website yang menerapkan teknik SEO lebih dikenal oleh search engine atau bahasa lainnya website yang SEF ( Search Engine Friendly ).

Yang pasti kalau bisa selamanya mendapat posisi pertama, mungkin begitu yang mereka pikirkan. Bila blog anda menduduki posisi teratas pada google dengan berbagai keyword otomatis orang-orang akan lebih mudah mengetahui keberadaan blog anda. Akan tetapi, ada kasus tertentu dimana blog seseorang dapat langsung populer serta memperoleh ranking tanpa optimisasi. Syaratnya anda harus menjadi seorang selebritis yang paling terkenal. Tidak semua orang bisa menjadi artis bukan?

2. Traffik

Setelah blog mendapat posisi bagus pada serach engine, efeknya traffik akan meningkat. Para pengunjung di dunia internet biasanya mencari sesuatu pada search engine baru kemudian mampir ke dalam website yang mereka lihat. Yang di perhatikan biasanya hanya blog yang menduduki peringkat atas saja.

Traffik menjadi hal yang sangat penting karena tentunya anda akan merasa senang apabila blog anda banyak pengunjungnya. Entah itu hanya sekedar mampir, sengaja berkunjung, berdiskusi atau melakukan hal lainnya.

Traffik yang tinggi akan memberi peluang besar dalam bisnis online anda. Ada yang mau menambahkan?

Nah Apa yang bisa kita lakukan dalam optimisasi Blog ? Cara yang termudah adalah Blogwalking (mengunjungi blog teman-teman), Pasang iklan di website iklan, sering komentar di blog lain, dan yang lebih penting lagi mendaftarkan blog anda di serch engine seperti google, yahoo dan MSN.
>

4 comments:

Unknown said...

waa... jadi pengen neiki trafficc... tapi blog ane ancur. hee5.. makasih info nya

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...
This comment has been removed by the author.
yanmaneee said...

off white jordan 1
vans outlet
supreme
supreme shirt
moncler jackets
lebron shoes
air max 270
golden gooses
hermes handbags
timberland

Post a Comment

Best Brands

Anti Virus (5) Antivirus 2011 (1) antivirus terbaru (5) aplikasi gratis (2) Apple (1) Avira Antivir terbaru (1) berita teknologi (28) Bisnis Onlie (3) Bisnis Online (2) Blogvertise (1) Browser (3) Cara cari uang di Internet (1) Custom Blog (1) Dampak Teknologi Informasi (2) Digital Camera (6) Domain (1) download (9) ebook (1) error pada shoutmix (1) Excel (1) Facebook (8) Free Webhosting (1) Game (1) google (1) GPS (1) Handphone (3) Hardware (13) Hosting (1) HTML (1) IMCrew (1) Internet (24) Internet Explorer (1) iPAD (1) iPhone (1) Jaringan Komputer (7) Kebijakan Pemerintah (1) Kolom Tutorial (25) Komputer (5) Komputer terbaru (2) LAN (9) Lapop (3) laptop (1) Laptop 3D (1) laptop blue screen (2) Links Exchange (1) Linux (6) Makalah TIK (2) Materi Pembelajaran TIK (11) Materi TIK SMP Kelas 7 (16) Materi TIK SMP Kelas 8 (6) Materi TIK SMP Kelas 9 (2) mengatasi blue screen (1) Mengatasi komputer hang (1) Microsoft Office (8) monitor (1) Mouse (1) Netbook (1) Nokia (2) Notebook (10) Operasi Dasar Pada Operating System (1) Operating System (13) optimasi blog (3) Paid Review (1) paypal (1) PC (3) Pengantar Ilmu Komputer (4) Pengenalan komputer (2) Pengolah Grafis (1) PerananTeknologi Informasi (2) Perangkat Keras (3) Perangkat Lunak (1) Perkembangan TIK (14) Pernanan Teknologi Informasi (3) Photoshop (1) Ponsel (1) Pornografi Blog (1) PowerPoint (1) Powersuplly (1) PTC (1) Review Program (1) Samsung (1) Search engine (1) Sejarah Komputer (6) Sejarah TIK (2) SEO (2) Sistem Operasi (2) Smadav 8.4 (1) Smadav Januari 2010 (1) SMS (1) Soal TIK (2) Software (30) Software Pengolah Gambar (1) Teknologi Informasi (3) TIK (1) tips and trik (1) Tips and Triks (14) Twitter (1) Ubuntu (2) Video (1) Virus Komputer (2) Windows (5) Wireless (5) Yahoo (1)