Facebook Unggul di atas Twitter ?

Facebook atau Twitter unggulan mana ya ? Menurut berita yang dirilis beritanet.com menyebutkan bahwa Berita yang mengejutkan saat sebanyak 12 persen pengguna web menemukan situs jejaring social yang ‘sulit’ diakses, menurut sebuah survey yang diadakan oleh firma konsultan internet Webcredible. Poling tersebut dilakukan kepada 1,000 pengguna untuk mengidentifikasi jejaring social mana yang mereka temukan mudah untuk digunakan.

Menurut Trenton Moss, director Webcredible berargumen bahwa responden yang memberikan ‘label’ kepada jejaring social yang sulit digunakan, mungkin tidak memiliki banyak waktu untuk mempelajari kinerja situs tersebut. Hasil polling menunjukkan bahwa Facebook keluar sebagai top survey dengan jumlah 50 persen, sedangkan Twitter berada di peringkat kedua dengan angka 19 persen.

Namun, Moss menjelaskan bahwa hasil tersebut juga sesuai dengan kenyataan bahwa Facebook juga memiliki popularitas yang besar, begitu pula dengan pengalaman user. Jika seseorang pertama kali menggunakan Facebook, dan kemudian membandingkannya penggunaannya dengan situs lain, mungkin hasilnya tidak sama, tambahnya.
Sementara untuk situs jejaring social yang bertaraf lebih kecil, seperti LinkedIn hanya menerima voter 5 persen, 4 persen untuk MySpace, dan Bebo juga Friends Reunited masing-masing hanya satu persen.

0 comments:

Post a Comment