3 Juta Ebook Gratis dari Google eBookstore

Bukan google kalau tidak raksasa, apapun yang dilakukannya selalu terlihat hebat. Coba kita lihat apa ulah google sekarang. Dia semakin memanjakan penggunanya dengan menyediakan 3 juta buku gratis dalam rangka pembukaan Google eBookstore. Toko buku raksasa milik google ini tampil cukup elegant siap menyaingi rivalnya yaitu Amazon.

Google tak sekedar hanya sebagai search engine tetapi sudah memasuki lini software melalui Android dan Google Apps dan Chrome OS. Selain itu Google juga memasuki dunia baru yaitu berjualan ebook. Kita sudah mengetahui bahwa pemain ebook dunia yang terkenal adalah Amazon serta Barnes & Noble dimana keduanya memiliki perangkat e-book reader khusus yaitu Amazon Kindle dan Nook. Nah kali ini Google memiliki strategi yang lebih oke karena memiliki jalur distribusi yang lebih luas dan bisa diakses dari manapun, bisa dari Android, iPhone, iPad, iPod Touch, browse web dan banyak eReader lain seperti Nook dan Sony e-Reader. File format dari ebook Google untuk eReader adalah ePub dan PDF.

Bahkan Google sudah menyiapkan 3 juta ebook gratis dan ratusan ribu judul yang siap dibeli dari 4000 penerbit. Nanti kita bisa membeli melalui Google eBookstore atau membeli dari partner. Selain mengandalkan pembelian per ebook sepertinya ke depan Google bisa juga menggunakan model bisnis dengan iklan.

Anda ingin segera beli ebook? Kalau dari Indonesia sabar dulu ya, bisanya free doang sepertinya. Untuk yang komersial tunggu tanggal mainnya. Nah pada saat postingan ini dibuat aku sudah coba download 1 novel dari google eBookstore, lumayan mumpung gratisan

Ayo mampir saja ke toko Google eBookStore di http://books.google.com/ebooks


0 comments:

Post a Comment