Membuat Ukuran Baris Dan Kolom Excel Sama Besar

Software PEnarik Uang Otomatis Masuk Rekening
Download Ratusan Ebook dan Software Bisnis
Panduan (Ebook dan Video Tutorial) dan Software Pembuat Website

Hai pengunjung blog jun yang terhormat, nah pada kesempatan kali ini saya ingin kembali berbagi pengetahun, masih tentang microsoft excel 2007, dan juga melanjutkan dari materi yang telah lalu. Nah di sini saya ingin membaritahukan cara mengatur ukuran baris (row) dab kolom (colum) dari sheet microsoft excel kita agar sama ukuranya. Oke kita mulai saja.

1. Nah saya anggap anda sudah membuka microsoft excel 2007 dan kursor anda sedang aktip di.. emm…. Nah misalnya kita samkan aja di cel C5, yaitu colom C, Baris ke 5. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.

Meletakkan Posisi Kursor

Meletakkan Posisi Kursor

2. Nah Kemudian setelah itu pilih range atau kumpulan cell yang akan kita atur tinggi barisnya, misalnya range tersebut adalah dari cell C5 Samapi F10. (Perhatikan gambar).

Memilih Range di excel 207

Memilih Range di excel 207

3. Kemudian pilih menu Format > row height dan isikan nilainya misalnya 30. Perhatikan perubahan yang terjadi pada sheet anda.

3

4. Nah untuk merubah lebar kolom, lakukan dengan cara yang sama, klik kembali menu Fomat > Colum witdth dan isikan dengan nilai 15. Lihat gambar.

Mengganti lebar kolom

Mengganti lebar kolom

5. Nah setelah selesai coba anda lihat hasil akhirnya (perhatikan sheet anda).

Mengganti lebar baris dan kolom

Mengganti lebar baris dan kolom

sumber : http://junaja82.wordpress.com

0 comments:

Post a Comment