Google Hadirkan Fitur Buzz di Gmail


Sudah Punya email di google, Ni ada fitur baru yaitu Google Buzz, silakan baca artikel yang berkaitan dengan fitur tersebut. Google Inc dengan jaringan pengguna Gmail dan surfing web search engine yang besar, kini telah membuat Buzz yang akan support dengan jejaring social seperti Facebook dan Twitter. Seacrh engine no.1 di dunia tersebut, Selasa (09/02) telah merilis Google Buzz, yang memudahkan user untuk share pesan dengan cepat, link web, dan foto dengan teman dan kolega secara langsung dari Gmail. Selain itu, juga membuat situs jejaring social seperti Facebook dan Twitter dapat support ke smartphone yang berbasis system operasi Android.

Dengan mengintegrasikan Buzz di Gmail, Google berharap dapat menambah pengguna Gmail lebih banyak lagi. Gmail sendiri kini sudah menempati posisi ketiga layanan email populer di dunia, dengan pengunjung unik sebanyak 176.5 juta, menurut ComScore. Sedangkan Microsoft Corp Windows Live Hotmail dan Yahoo Inc Mail masih berada di posisi pertama dan kedua dengan pengunjung unik sebanyak 369.2 juta dan 303.7 million.

Status pesan yang dipublish user di Buzz dan flag yang bisa dilihat setiap orang akan secara otomatis terindex di database search engine Google dan akan masuk ke hasil pencarian secara real time. Google mengatakan bahwa user juga dapat membuat pesan tetap private dengan sharing hanya ke group teman dan kolega yang sudah dikustomisasi. User juga dapat share dengan mudah dari property Google online lainnya, seperti layanan foto dan video sharing, Picasa dan YouTube.

Article source : www.beritanet.com

0 comments:

Post a Comment