Ini baru Hebat, Spektakuler, Gadis 9 Tahun Raih 4 Kali Microsoft Certified


Ini baru berita heboh, spektakuler di dunia IT. Seperti berita yang dilansir beritanet.com tentang seorang bocam umur 9 tahun yang sudah meraih 4 Kali Microsoft Certified Siapa yang kenal dengan Marko Calasan?

Pada awalnya mungkin bukanlah siapa-siapa sebelum Calasan yang masih berusia 9 tahun telah mendapatkan Microsoft Certified sebanyak 4 kali, yakni MCP, MCDST, MCSA dan MCSE, dan kini sedang mengerjakan project untuk certificate kelimanya, yakni dengan Bing untuk meraih Microsoft Certified Trainer. Ia tinggal di bagian Republik Yugoslavia terdahulu, Macedonia. Hal yang mengejutkan adalah ia masih berusia muda, namun ia sudah pandai menggunakan komputer.
Menurut Network World, ketika ditanya kapan pertama kali ia menggunakan komputer, ia menjawab ketika usia 3 tahun, dan ia hanya membuka sedikit aksi seperti personalisasi Windows, meng-instal Windows, membuat koneksi remote desktop dengan workstation dan server di lokasi yang berjauhan, dan sebagainya. Ketika ditanya mengenai rencana 10 tahun ke depan, Calasan menjawab ia berharap dapat menulis buku instruksi Windows 7 untuk semua level, dan ia juga memilih Bing sebagai fokus projectnya sekarang ini.

Ketika ditanya soal mana yang ia pilih, antara Windows atau Mac OSX, ia menjawab, “Untuk setiap orang memiliki pilihan yang berbeda-beda, sehingga untuk diriku, menggunakan Windows karena ia puas dengan keamanan, kestabilan, produktivitas dan keuntungan lainnya dari system operasi Microsoft Windows.” tandasnya.

Demikian berita yang saya baca di beritanet.com Semoga sedikit memberikan pencerahan bagi kita semua semoga kita yang udah besar-besar ini juga sedikit mau belajar tentang IT, mosok kita kalah jauh dengan anak usia 9 tahun.

1 comments:

asgar said...

mudah-mudahan anda yang dari Indonesia bung! AMIIIIN

Post a Comment