Meski Belum Bagus Akhirnya Launching Juga


Akhirnya setelah 5 jam menunggu Blog perdanaku http://mrwindu.com jadi juga. Kok pakai nunggu segala ? Gini ceritanya tadi sore aku coba-coba beli domain di rumahweb. Kenapa aku bilang ini blog perdanaku ? Yah inilah blog pertama yang aku buat dengan domain sendiri. Itung-itung mencoba profesional kata o-om walaupun harus aku akui blogku sebenarnya emang belum ada yang profeional. Meskipun blog yang teman-teman baca ini sebetulnya udah PR 2 tapi ya menurutku masih biasa-biasa aja. Banyak sekali kontennya yang masih copas alias copi paste, tapi meski begitu aku mengambil dengan cara yang halal kok buktinya setiap artikel yang aku copi selalu aku tulis sumbernya. Jadi malah menambah backlink bagi mereka. Nah blog yang barusan aku buat tadi pagi tuh emang belum ada isinya apa-apa, templatenya aja baru aku ganti 15 menit yang lalu ... he..3x. Jujur amat.... yah sekali lagi mo belajar sedikit profesional. Yah sedikit aja, ntar kalau banyak-banyak malah mules.

Tadi tuh aku pikir ga jadi karena udah aku baca-baca tutorial cara mengganti domain blogspot menjadi com ajah, dari berbagai tutorial. Perasaan udah benar prosedurnya, udah dilaksanakan sesuai petunjuk, tapi setiap kali mau setting di blogger kalau disimpan kok eror terus. Sempat tanya2 sih sama tekhnikal supportnya di rumahweb. Ternyata sampai jam 22.30 tadi masih eror, belakangan aku ketahui emang kalau custom domain penyebaran DNS emang cukup lama, kadang sampai 48 jam, berarti 2 hari donk. Tadi jam 23.15 aku coba lagi .. eh ternyata udah bisa disimpan domain penggantinya di blogger. Jadilah blogku keliatan lebih profesional (padahal baru domainnya aja). Ya minimal tidak gratisan terus.

Aku jadi kepikiran beli domain tuh gara-gara ditolak ma backlink padahal PR ku udah 2, padahal syaratnya minimal PR 1. Ini malah sudah PR 2 kok ditolak, ternyata emang mereka tidak mau terima domain blogspot.com atau domain gratisan yang lain. padahal dari segi tampilan sih sama-sama aja, cuma seperti tadi kalau domainnya ga pakai blogspot atau wordpress artinya cuma pakai com ajah tuh lebih dipercaya oleh perusahaan-perusahaan bisnis untuk memasang iklannya di blog kita. Kalau hosting sih diblogger ajah ga masalah, gratis dan cukup aman securitynya.

0 comments:

Post a Comment