Photoshop Gratis ? Gunaka Saja AviaryEditor Grafis Online Ciamik Gratis

Anda seorang designer ? Atau setidak-tidaknya anda pernah ngedit foto. Entah foto teman atau foto kita sendiri. Emang solusi terbaiknya adalah Photoshop. Nah sudah edisi berapa sekarang ? Perkembangannya semakin cepat, fiturnya semakin cantik dan lengkap. Memang canggih sih, tapi harganya itu yang bikin kita mundur untuk membeli lisensi resminya. Ujung-ujungnya cuma pakai bajakan. Bisa sih bisa, Atau pakai Trial Jangan kuatir dah, sekarang ada alternatif atau pengganti Photoshop sebagai software graphic design yang gratis bahkan lebih lengkap dari Photoshop karena juga bisa berfungsi untuk editor grafik vektor bahkan audio juga bisa.

Sebenarnya Aviary sebagai editor grafis berbasis web sudah cukup lama eksis tetapi sebelumnya merupakan aplikasi web komersial seharga 25 USD setahun. Saat ini Aviary hanya bisa diakses melalui internet / online tetapi menurut FAQ dari situs Aviary akan dirilis produk berbasis Adobe AIR ke depannya sehingga bisa mengedit secara offline.

Aplikasi editor grafis ini dibuat dengan teknologi Adobe Flash, jadi untuk menjalankannya Anda hanya memerlukan browser dengan plugin Flash (di mana biasa sudah terinstall).

Tampilan image editor yang disebut Phoenix ini sudah mirip-mirip Photoshop, bahkan memiliki menu Filters. Jadi untuk versi gratis sudah canggih banget deh aplikasi dari Aviary ini.

Bahkan ternyata sudah banyak karya grafis yang dibuat dengan Aviary yang bisa dilihat di:

http://aviary.com/popular

Lalu mungkin Anda yang sudah terbiasa Photoshop atau tidak pernah menggunakan editor grafis mungkin berpikir, ah cape deh, saya belum tahu cara menggunakan Aviary ini. Untuk Anda yang ingin belajar Aviary sudah menyediakan banyak tutorialnya yang bisa diakses di:

http://aviary.com/tutorials

Jadi bagaimana? Langsung coba aja deh bagi Anda yang memerlukan software grafis pengganti atau alternatif Photoshop yang gratis, ke http://aviary.com saja ya. Baca cuga artikel ini di http://beritateknologi.com ya...

0 comments:

Post a Comment