Tenang Bro.. Facebook tetap Gratis

WASHINGTON, KOMPAS.com — Untuk meyakinkan para pengguna Facebook, CEO Facebook Mark Zuckerberg menulis surat terbuka yang dimuat di situs web Washington Post, Senin (24/5/2010). Tulisan itu sebagai respons atas keluhan banyak pihak, khususnya di Amerika Serikat dan Eropa, yang memprotes keamanan privasi di situs jejaring sosial tersebut.

Zuckerberg menjelaskan lima prinsip yang menjadi pedoman Facebook terkait privasi pengguna. Prinsip pertama, Facebook akan selalu memberikan kontrol pengaturan privasi kepada setiap pengguna.

"Banyak orang memutuskan untuk mempersilakan beberapa informasi pribadi dilihat orang lain sehingga banyak orang yang dikenalnya mudah menemukannya di Facebook. Kami sudah menyediakan kontrol untuk membatasi munculnya informasi tersebut dan kami akan mengusahakannya semakin andal," ujar Zuckerberg.

Prinsip kedua, tulis Zuckerberg, Facebook tidak akan memberikan informasi pribadi penggunanya kepada orang lain atau layanan pihak ketiga yang tidak diinginkan pengguna. Ketiga, Facebook tidak akan pernah memberikan infrormasi titu kepada pengiklan.

Keempat, Facebook tidak akan menjual informasi apa pun terkait penggunanya kepada pihak lain. Kelima, Zuckerberg menegaskan bahwa Facebook akan tetap selamanya menjadi layanan yang gratis bagi setiap orang.

sumber : kompas.com

1 comments:

mr-ip said...

untung ya facebook msh gratis...coba klo berbayar, banyak orang pasti mengeluh...

berminat tukeran link ?

Post a Comment